Madiun

Rusak Parah, Jembatan Mojorayung IV Digelontor Rp 1,05 Miliar

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kerusakan bangunan Jembatan Mojorayung IV bakal ditangani. Sejak diterjang banjir lalu, penanganan darurat dilakukan sebatas cor semen pada bagian badan jembatan yang ambles. Selain itu, sebuah drum sengaja diletakkan di tengah-tengah badan jembatan. Tujuannya sebagai tanda peringatan jembatan di Jalan Raya Mojorayung itu rusak.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun Anang Tri Tjahjono membenarkan kerusakan jembatan penghubung Kecamatan Wungu dan Wonoasri itu. Jembatan tersebut bakal diperbaiki total tahun ini. ‘’Ada anggaran dari APBD bersumber pajak rokok yang tidak kena refocusing untuk perbaikan jembatan itu. Nilainya Rp 1,050 miliar,’’ beber Anang, Selasa (8/6).

Anggaran DPUPR tahun ini menipis gara-gara refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19. Namun, APBD bersumber pajak rokok itu tidak terkena rasionalisasi. ‘’Perbaikan jembatan Mojorayung menjadi satu-satunya proyek infrastruktur jembatan yang bisa dieksekusi tahun ini. Lainnya kena refocusing,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button