Ngawi

Rumah Lawas di Ngawi Jadi Arang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pria paro baya ini coba melapangkan hati setelah rumah yang ditinggalinya sejak 1985 silam terbakar habis. Sejumlah barang berharga di dalamnya tidak dapat terselamatkan dari amukan si jago merah pada Rabu malam (22/9).

Taksiran kerugian materiil dari kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu sekitar Rp 300 juta. ‘’Yang penting semua bisa selamat. Soal rumah, saya ikhlas,’’ kata Paiman, warga Desa Banyuurip, Ngawi, yang tidak lain pemilik rumah itu, Kamis (23/9).

Paiman mengungkapkan, rumah berusia 36 tahun itu ditinggali bersama istri dan anaknya. Pada saat kejadian, rumah dalam kondisi sepi. Dirinya dan sang anak sedang keluar. Sedangkan istri berada di rumah ibunya menonton televisi. Lokasinya bersebelahan dengan rumah yang terbakar. ‘’Untungnya (rumah ibu) tidak sampai ikut terbakar,’’ ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 20.30. Warga setempat melihat nyala api dan kepulan asal membubung tinggi. Proses pemadaman dilakukan menggunakan alat seadanya. Namun, konstruksi bangunan dari kayu membuat kobaran api meluas dan membesar.

Kapolsek Ngawi AKP Khristanto Widhy Nugroho mengatakan, berdasar olah tempat kejadian perkara, dugaan penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail ihwal peralatan listrik yang mengalami korsleting. (tr3/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button