Madiun

Rumah Kosong Roboh

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sebuah rumah tak berpenghuni di Dusun Tawangsono, Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, tiba-tiba roboh Sabtu lalu (25/1). Atap hingga sebagian tembok dari anyaman bambu rumah tersebut runtuh.

Diduga bangunan yang dulunya merupakan tempat tinggal Sarni dan Sarikem itu ambruk karena sudah termakan usia. ‘’Kondisi rumah sudah tidak terawat,’’ kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Muhamad Zahrowi Minggu (26/1).

Saat musibah itu terjadi tidak disertai hujan atau angin kencang. Seisi dalam rumah banyak ditumbuhi ilalang. Membuktikan bahwa rumah tersebut sudah lama tak ditempati. ‘’Pemiliknya memilih tinggal di kawasan hutan Saradan,’’ ujar mantan camat Dagangan itu.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan pada saat musim penghujan. Terutama bagi warga yang tinggal di lereng tebing dan pinggir sungai. Karena rawan terdampak longsor maupun banjir. ‘’Masyarakat harus lebih waspada dan ikut ambil bagian dalam antisipasi kebencanaan,’’ tandas Rowi. (den/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close