Madiun

Ruang Isolasi RS Lapangan Joglo Dipenuhi Warga Kabupaten Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Tidak hanya RSUD Caruban yang keteteran menangani pasien Covid-19. Rumah Sakit Lapangan (RSL) Joglo, Dungus, pun kelimpungan. Bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit milik Pemprov Jatim itu 100 persen terisi. ‘’Per hari ini, BOR di sini full,’’ kata Muhidin, koordinator umum RSL Joglo, Dungus, Kamis (1/7).

Kapasitas maksimal RSL Joglo 137 tempat tidur (TT) penuh. Muhidin tidak menampik jumlah pasien berbanding lurus dengan tingkat penanganan. Semakin banyak pasien yang mesti dirawat, semakin butuh penanganan lebih. ‘’BOR sudah penuh, padahal akhir-akhir ini sudah ditambah. Dari sebelumnya 131 menjadi 137 TT,’’ ujarnya.

Warga Kabupaten Madiun mendominasi jumlah pasien RSL Joglo. Tercatat ada 124 pasien asal kabupaten berjuluk Kampung Pesilat itu. Bahkan, kata Muhidin, sudah ada 13 calon pasien yang telah mendaftar isolasi di rumah sakit tersebut. ‘’Hari ini (kemarin, Red) total 24 pasien baru yang masuk. Paling banyak dari Kabupaten Madiun,’’ ungkapnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button