Madiun

RTM Bisa Jadi Lokasi Alternatif Karantina, Menko PMK: Jangan Nekat Mudik!

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ide pemkot menyulap rumah tahanan militer (RTM) di Jalan Ahmad Yani menjadi tempat karantina pemudik diapresiasi pihak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Setidaknya, kompleks bangunan tersebut dapat dijadikan lokasi alternatif jika tempat karantina lain sudah dalam kondisi penuh. ”Tapi, saran saya agar tidak ditempatkan di sini, jangan nekat mudik,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy usai meninjau RTM Minggu (25/4).

Terlepas dari ide menjadikan RTM tempat karantina, Muhadjir mendukung langkah pemkot membenahinya untuk diproyeksikan sebagai destinasi wisata sejarah. Terlebih, memiliki lorong bawah tanah yang tembus hingga balai kota. ”Saya hanya ingin memastikan bagaimana kondisinya,” kata Muhadjir terkait peninjauannya ke RTM.

Sementara, Wali Kota Madiun Maidi menyebut bahwa RTM yang diproyeksikan mampu menampung 60 orang saat ini belum layak untuk tempat karantina karena sedang dalam proses pembenahan. ”Masih perlu penataan. Juga mempersiapkan ketersediaan air, lampu, dan sebagainya,” ujar Maidi. (mg2/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button