Madiun

RTH Taman Asri Madiun Rampung Dipermak, Begini Penampakannya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Asri kini bisa menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga Kota Madiun untuk menghabiskan waktu luang. Lokasinya berada di kompleks Perumahan Taman Asri, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman.

Berbagai fasilitas disediakan di taman yang didirikan di lahan seluas 600 meter persegi. Seperti tempat duduk yang terbuat dari beton, gazebo, berbagai macam jenis bunga, pohon dan kawasan rumah pangan lestari (KRPL) yang tampak asri. Ada juga arena lapangan basket untuk berolahraga.

RTH ini resmi dibuka untuk umum oleh Wali Kota Madiun Maidi, Sabtu (18/9) setelah usai diperbaiki 2021. Dia berharap masyarakat turut serta melakukan perawatan RTH. ‘’Agar keberadaan RTH bisa tetap asri,’’ katanya.

Di RTH Taman Asri, lanjut Maidi, warga bisa bercocok tanam dengan menggunakan sistem hidroponik. Dengan begitu, masyarakat tidak sulit untuk mendapatkan kebutuhan pangan mereka di tengah kondisi pandemi Covid-19. Bahkan, bisa juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena hasil sayuran yang dipanen bisa dijual ke supermarket atau pasar. ‘’RTH harus bersih. Jangan sampai kumuh. Taman yang baik ini dirawat. Ini tugas kita bersama,’’ katanya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button