AdvertorialMadiun

RSUD Kota Madiun Tetap Optimal Berikan Layanan di Tengah Kondisi Pandemi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rumah sakit sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) merupakan pelayanan publik yang tetap memiliki kewajiban dan tanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam kondisi apapun. Tak terkecuali di tengah kondisi pandemi covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

Salah satunya yakni RSUD Kota Madiun yang merupakan mitra BPJS Kesehatan Cabang Madiun yang tetap menjalankan komitmennya dalam memberikan pelayanan secara optimal kepada pasien yang berkunjung, termasuk pasien yang merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Pelayanan di RSUD Kota Madiun tetap dilakukan seperti biasa,” ujar drg.Priyo Rahardjo Kasie Pelayanan Medis RSUD Kota Madiun

Lebih lanjut Priyo menambahkan Jam loket juga tidak ada perubahan. Akan tetapi, memang ada aturan terkait physical distancing yang kami jalankan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Kementerian Kesehatan. Pun anjuran untuk pemakaian masker bagi pasien yang berkunjung dan pengantar merupakan suatu hal yang diwajibkan. “Sebelum memasuki lingkungan rumah sakit, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh,” lanjutnya.

Mengingat pengunjung rumah sakit berasal dari macam-macam strata ekonomi, maka pihak koperasi rumah sakitpun menyediakan masker kain dengan harga terjangkau. Hal tersebut untuk mengantisipasi pengunjung yang lupa membawa masker. Untuk jumlah kunjungan pun mnegalami penurunan sekitar 37 persen  selama kondisi pandemi covid-19 ini. Pasien yang melakukan kunjungan, termasuk di dalamnya adalah peserta JKN-KIS. “Penurunan jumlah kunjungan terjadi di poli dalam, poli syaraf, poli jantung dan rehabilitasi yang biasanya jumlah kunjungannya sangat tinggi,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Joys Karman mengapresiasi upaya dan langkah dari RSUD Kota Madiun untuk tetap menjaga komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi peserta JKN-KIS. Pun selama masa pandemi covid-19  ini rumah sakit di wilayah kerja Kantor Cabang Madiun tetap beroperasional seperti biasa, pelayanan poli di rawat jalan tidak ada perubahan. “Harapannya peserta JKN-KIS tetap dapat terlayani dengan baik,” harap Joys.

RSUD Kota Madiun sebagai salah satu rumah sakit rujukan di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Madiun tetap berkomitmen melayani peserta. Kondisi pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat pihak rumah sakit untuk melayani. “Kami sangat mengapresiasi komitmen tersebut dan  mengucapkan terima kasih,” ungkap Joys.

Joys mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai pemberi layanan kesehatan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun termasuk saat-saat seperti sekarang. Namun kami juga berharap kondisi pandemi covid-19 ini segera berlalu, sehingga kami sebagai tenaga medis juga bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” tutupnya.(afi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close