Advertorial

RSUD dr Soeroto Rajin Luncurkan Inovasi

Kanang Dorong Peningkatan Mutu Pelayanan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – RSUD dr Soeroto Ngawi terus berbenah demi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Itu tidak terlepas dari dorongan Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono agar masyarakat Ngawi mendapatkan haknya dalam pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan yang lebih baik.

Direktur RSUD dr Soeroto dr Agus Priyambodo menjelaskan, peningkatan pelayanan itu salah satunya diwujudkan dengan pengadaan peralatan medis modern. Di antaranya, mesin computer radiography (CR) untuk operasi.

Selain itu, menambah mesin hemodialisis dari delapan menjadi 30 unit. Pihaknya juga memperbanyak instalasi bedah sentral untuk pelayanan operasi pasien. ‘’Semua itu dengan harapan kebutuhan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Ngawi bisa dipenuhi di Ngawi sendiri,’’ ujarnya Selasa (2/2).

Kualitas maupun ketersediaan sumber daya manusia (SDM) profesional, lanjut Agus, juga terus ditingkatkan. Termasuk menambah dokter spesialis sesuai yang diinginkan Kanang. ‘’Di sini sudah ada dokter spesialis bedah vaskular, bedah saraf, bedah anak, dan mikrobiologi. Kami proyeksikan ke depan para dokter di rumah sakit ini semuanya sudah spesialis,’’ bebernya.

Bentuk peningkatan mutu lainnya adalah inovasi layanan pasien. Di antaranya, pendaftaran berobat melalui short message service (SMS). ‘’Itu untuk memudahkan pasien, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Risiko penularan bisa diminimalkan,’’ jelasnya.

RSUD dr Soeroto juga memiliki inovasi lainnya yang mendapatkan apresiasi di tingkat provinsi. Salah satunya Lantip Bisa Diakalin (Pelayanan Titip Bisa Ditinggal Aktivitas Lain). Inovasi tersebut mengantarkan Ngawi masuk top 25 dari seluruh kota/kabupaten se-Jawa Timur dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2018. ‘’Kami berupaya membuat pasien nyaman dan puas dengan layanan kami,’’ tuturnya. (rio/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button