Magetan

RSUD dr Sayidiman Tepis Isu Meng-Covid-kan Pasien

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Isu tak sedap menerpa RSUD dr Sayidiman. Rumah sakit pelat merah itu dikabarkan kerap meng-Covid-kan pasien yang berobat. Tapi, informasi tersebut buru-buru ditepis Plt Direktur RSUD dr Sayidiman Ratnawati. ‘’Itu tidak benar. Semua ada bukti dan hasil tesnya,’’ kata Ratnawati, Senin (10/5).

Isu rumah sakit meng-Covid-kan pasien sempat mencuat di berbagai daerah. Magetan tak luput diterpa isu tersebut. Menurut Ratnawati, itu karena masyarakat awam kurang memahami prosedur penanganan terhadap pasien di tengah situasi pandemi. ‘’Prosedur penanganan pasien selama pandemi perlu lebih disosialisasikan kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Akhir tahun lalu banyak pasien suspect Covid-19 tiba di RSUD dengan gejala yang sudah cukup parah. Setelah dites, ternyata banyak yang terkonfirmasi positif korona. ‘’Sehingga dianggap setiap pasien yang masuk itu di-Covid-kan. Padahal itu tidak benar. Karena memang hasil tesnya menunjukkan bahwa pasien terkonfirmasi,’’ jelas Ratnawati. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button