Advertorial

RSUD dr Sayidiman Resmikan IGD Non Covid-19

Berikan Rasa Nyaman dan Aman untuk Pasien

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – RSUD dr Sayidiman berkomitmen memberikan layanan prima untuk masyarakat. Rabu (18/8), rumah sakit pelat merah itu meresmikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) non Covid-19 untuk memisahkan penanganan pasien korona dan umum. ‘’Diharapkan memberi rasa aman, dan lebih mencegah risiko persebaran virus korona,’’ ungkap Bupati Magetan Suprawoto.

Kang Woto –sapaan Suprawoto- kemarin meresmikan langsung IGD non Covid-19 di RSUD. Orang nomor satu di Magetan itu mengapresiasi inovasi RSUD dalam memisahkan pelayanan gawat darurat untuk pasien korona dan umum. Gedung IGD non Covid-19 terpisah dengan IGD khusus pasien korona. ‘’Pemisahan layanan penting untuk melindungi masyarakat,’’ terangnya.

IGD non Covid-19 di RSUD dilengkapi 12 tempat tidur dan sederet fasilitas mumpuni dan terstandar. Direktur RSUD dr Sayidiman drg Ratnawati mengatakan, calon pasien perlu melalui skrining saat tiba di RSUD. Pasien yang negatif lantas dialihkan ke IGD non Covid-19. ‘’Agar maksimal, ditunjang delapan perawat, dua dokter, dan tenaga administrasi,’’ ujarnya.

Ratnawati berharap masyarakat akan mendapat layanan yang maksimal seiring pemisahan IGD non Covid-19. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap RSUD juga semakin positif. ‘’Kami mengajak masyarakat untuk jangan takut berobat ke RSUD. Ruangan dan pelayanan untuk pasien Covid-19 dan yang bukan telah dipisahkan,’’ pungkasnya. (mg5/naz/*)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button