Ngawi

Rombongan Anggota DPRD Nganjuk Lolos Penyekatan di Exit Tol Ngawi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Rombongan anggota DPRD Nganjuk terjaring penyekatan di exit Tol Ngawi, Jumat (7/5). Hanya oleh petugas kemudian mereka diloloskan kendati tak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19.

Rombongan itu diketahui mengendarai mobil Toyota Fortuner bernopol L 2205. Mereka didapati hanya membawa surat perjalanan dinas ketika diperiksa di pos penyekatan.

Kepada petugas, perempuan pengemudi mobil itu mengaku sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif. “Kemarin kami rapid, terus sama hari ini. Alhamdulillan negatif semua. Minta maaf tidak tahu,” kata oknum anggota dewan itu kepada petugas.

Sesuai aturan berlaku, pelaku perjalanan yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 harus menjalani rapid test antigen di lokasi pos penyekatan. Namun, kebijakan itu tidak dilakukan petugas kepada rombongan anggota DPRD Nganjuk tersebut.
Kepala Pospam Exit Tol Ngawi AKP Rujit mengatakan pos penyekatan ini dijaga selama 12 jam. Setiap sif, jumlah petugas yang jaga ada 40 orang. Terdiri dari 30 petugas kepolisian dan sepuluh petugas dari instansi lain.

“Kalau ada yang tidak membawa surat hasil rapid. Kami paksakan rapid test antigen di sini. Kalau tidak mau ya putar balik. Kalau mau dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan,” terangnya. (jho/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button