AdvertorialNgawi

Ringankan Beban Selama Pandemi, BRI Ngawi Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – BRI Ngawi menunjukkan wujud nyata tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. Bersamaan dengan pandemi Covid-19, Selasa (12/5) mereka membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya Yayasan Bina Insani Ngawi, yayasan yang menampung anak yatim dan duafa. ”Bantuan ini sengaja kami salurkan pada masyarakat yang terdampak Covid-19. Khususnya anak-anak Panti Asuhan Bina Insani,” kata Pgs Pinca BRI Ngawi Fraciscus Junanto.

Bantuan tersebut disalurkan melalui program sosial BRI yang digagas oleh BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Malang terkait penanggulangan Covid-19. Itu setelah penyebaran virus Covid-19 berdampak besar bagi kegiatan perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat tidak mampu. Untuk itu, BRI kanwil mendaulat 12 kantor cabang di Jawa Timur untuk melaksanakan program bantuan tersebut. ”Kami juga ditunjuk dan kemarin langsung melakukan koordinasi dengan panti asuhan,” terangnya.

Bantuan sembako senilai Rp 20 juta itu diharapkannya bisa mengurangi beban kebutuhan panti sehari-harinya. Terlebih, yayasan penyantunan anak yatim dan duafa itu memiliki 50 anak. Terdiri 30 anak perempuan dan 20 laki-laki. Junanto menyebut, kondisi pandemi Covid-19 merupakan ujian yang perlu dihadapi bersama. Di antaranya dengan menggalang kegiatan untuk saling membantu, juga menjalankan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 secara tertib. ”Pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun. Kami yakin Covid-19 bisa diatasi bersama,” ucapnya.

Pengasuh Yayasan Bina Insani Ngawi Supardi mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Ngawi. Kepedulian yang telah diberikan membuat anak-anak panti asuhan di yayasannya kembali bersemangat dalam mengaji dan belajar. Supardi mengaku bahwa kegiatan anak asuhnya di luar panti dibatasi. Undangan buka puasa bersama dengan para donatur juga tidak dilakukan terlebih dulu. Karena itu, bantuan yang diberikan langsung dikirim ke yayasannya melalui transfer rekening. ”Semoga dengan semua bantuan tersebut akan mengantarkan anak-anak menjadi generasi yang baik dan berakhlak mulia,” tuturnya. (rio/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close