Advertorial

Ride to Heppiii Community, Bold Riders Madiun Ngegas dan Berbagi Bareng

NGAWI, Jawa Pos Radar Madiun – Sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Madiun ‘ngegas’ bareng, Selasa lalu (30/3). Total ada tujuh klub motor berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk Ride to Heppiii Community itu. Meliputi MCN, CNM, N2C, SMI, Kracker Romawi, CCI Madiun, dan YVCI Ngawi. ‘’Kegiatan ini merupakan kombinasi dari touring, sosialisasi safety riding, bakti sosial, dan silaturahmi,’’ kata Perwakilan dari Madiun Club Ninja (MCN), Iwan Eko Prasetyo.

Kegiatan Ride to Heppiii Community dibuka dengan touring pendek dari GOR Ngawi menuju Dusun Ngubalan, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar. Kemudian dilanjutkan ke Dusun Dirgo Paldaplang, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Selama kegiatan itu mereka menyosialisasikan tentang pentingnya keselamatan berkendara (safety riding) ke masyarakat Dusun Dirgo Paldaplang. ‘’Selain itu, kami juga memberikan pemahaman bahwa klub motor yang selama ini identik dengan geng motor ternyata bisa melakukan kegiatan positif. Seperti sopan berlalu lintas dan membantu kepolisan dalam penegakan disiplin berlalu lintas,’’ terang Iwan Cello –sapaan akrab Iwan Eko Prasetyo.

Dalam kesempatan tersebut para anggota komunitas motor juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Seperti menyerahkan 50 paket sembako kepada para lansia di Dusun Ngubalan dan Dirgo Paldaplang. ‘’Bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para lansia,’’ ujarnya.

Selama touring mereka mengaku dapat mengenal potensi yang dimiliki desa. Mulai dari sektor UMKM, pariwisata maupun pengembangan SDM. Di sisi lain, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antar sesama anak motor dan karang taruna (karta). ‘’Teman-teman sudah lama sekali vakum sejak adanya pandemi. Karena itu, mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi mereka bisa berbagi manfaat dan lebih mengenal karang taruna,’’ kata Koordinator Bold Riders Madiun, Paulus Susanto. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button