AdvertorialMadiun

Ribuan Paket Sembako Disalurkan Pemkot ke Warga Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dampak sosial Covid-19 mengundang simpati banyak pihak. Pemkot menghimpun ada sebelas komunitas dan perusahaan yang telah menyalurkan bantuan logistik melalui posko sembako Covid-19 di rumah dinas wali kota.

Total sampai dengan Senin (20/4) sudah 3.700 paket sembako yang disalurkan kepada warga terdampak korona. Jumlah itu belum termasuk bantuan hasil dari donasi ASN yang telah terkumpul sekitar Rp 200 juta.

Wali Kota Madiun Maidi menyebutkan ada sebanyak 20 ribu sasaran penerima bantuan sembako dari pemkot. Jumlah itu terdapat tambahan 10 ribu penerima manfaat dari pemerintah pusat. “Nanti mereka akan memperoleh bantuan sekitar Rp 200 ribu yang diwujudkan dalam bentuk sembako per bulan,” katanya.

Dengan makin bertambahnya jumlah bantuan sosial dari pihak swasta dan pemerintah, Maidi memastikan warga Kota Madiun tidak akan kelaparan saat pandemi korona terjadi. “Sesuai saran dari KPK, penerimaan dan penyerahan bantuan kami share dan dokumentasikan,” ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Untuk penyalurannya, paket bantuan sosial ini akan terus didistribukan ke warga Kota Madiun dengan kriteria tertentu selama tiga bulan ke depan. Maidi juga memastikan telah membuat sejumlah kajian mengenai pemberian bantuan sembako sampai Desember 2020. Rencana itu dibuat kalau wabah Covid-19 tersebut diprediksi terjadi hingga sembilan bulan ke depan. Dia menargetkan validasi data penerima itu bisa cepat selesai. “Pada pembagian sembako ini kami berharap agar tepat sampai di masyarakat paling membutuhkan,” terangnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close