Madiun

Ribuan Hand Sanitizer Gratis, Dua Jam Habis

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kelangkaan alat kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menggugah empati politikus. Sejumlah anggota DPC PDI Perjuangan (PDIP) membagikan hand sanitizer dan sabun cuci tangan ke pengguna jalan di Jalan Raya Madiun-Surabaya masuk Nglames, Madiun. ‘’Kami ikut prihatin dengan kondisi saat ini,’’ kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun Ferry Sudarsono Minggu (29/3).

Ribuan unit hand sanitizer dan sabun cuci tangan dibagikan secara gratis. Kurang lebih dua jam, 20 karton berisi 5.000 hand sanitizer dan sabun cuci tangan habis diberikan kepada pengendara dan pengemudi yang melintas. ‘’Pemberian ini supaya masyarakat bisa paham dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat, Red),’’ ujarnya.

Fery berpesan agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Bila terpaksa, harus menggunakan masker. Pun sekembalinya di rumah harus membersihkan diri. Bagi yang kurang sehat diminta memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. ‘’Prinsipnya, semua harus peduli dan menjaga kesehatan masing-masing,’’ pungkas ketua DPRD Kabupaten Madiun tersebut. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close