Magetan

Ribuan Guru di Magetan Antre Divaksin

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Vaksinasi para pendidik berjalan lamban. Dari sekitar 8 ribu guru di bawah naungan Kemenag dan dinas pendidikan, kepemudaan, dan olahraga (disdikpora), baru 1.200 yang sudah disuntik serum antikorona. ‘’Target tersebut belum termasuk guru dari sekolah swasta,’’ kata Kasi Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Suwantiyo, Kamis (20/5).

Hingga kemarin vaksinasi terhadap pendidik sudah dibagi dalam sejumlah tahap. Suwantiyo memastikan guru di sebagian jenjang pendidikan telah disuntik vaksin. Mulai jenjang PAUD, SD, hingga SMP. ‘’Guru di Kecamatan Magetan diprioritaskan karena zona penularan tertinggi,’’ sebutnya.

Khusus di lingkup Kemenag, baru sekitar 400 guru di jenjang RA, MI, MTs, dan MA yang telah divaksin. Masih banyak guru Kemenag mengantre disuntik vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang baru tiba di Magetan 15 Mei lalu. ‘’Segera dijadwalkan, karena vaksinnya sudah tersedia,’’ kata Suwantiyo.

Dia tak dapat memastikan kapan target seratus persen guru divaksinasi akan terealisasi. Bahkan hingga pembelajaran tatap muka (PTM) digulirkan tengah tahun ini. Pasalnya, jumlah kiriman vial vaksin dari pusat selalu terbatas. ‘’Untuk sementara kami terapkan skala prioritas. Guru yang ada di zona penularan tertinggi yang didahulukan untuk divaksin,’’ terangnya. (fat/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button