Magetan

Revitalisasi Sarangan Butuh Rp 100 Miliar, Pemkab Magetan Gandeng Investor

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Rencana pemerintah pusat menjadikan Telaga Sarangan sebagai destinasi prioritas di Selingkar Wilis terganjal anggaran. Persoalannya karena anggaran yang ada harus terimbas refocusing. ‘’Banyak anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi,’’ kata Bupati Suprawoto, Senin (15/3).

Telaga Sarangan ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu destinasi prioritas untuk dipermak. Rencana itu termaktub dalam Perpres 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi. Butuh duit Rp 100 miliar untuk mem-face off Sarangan. Rencananya didanai patungan lewat APBN, APBD, serta kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Kang Woto –sapaan bupati- menyebut, skema pendanaan revitalisasi Sarangan bisa berubah sesuai kondisi. Sangat dimungkinkan memperbanyak porsi pendanaan lewat KPBU berhubung banyak anggaran di-refocusing di tingkat pusat dan daerah. ‘’Kami bisa membantu mencarikan investor. Siapa saja boleh membangun Sarangan asal sesuai visi-misi pemerintah,’’ ujarnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button