AdvertorialMadiun

Resmikan Satu Sumur Wakaf

MADIUN – Global Wakaf dan ACT Madiun resmikan satu unit sumur wakaf di Ds. Bringin, tepatnya di Mushollah Al Hidayah, Geneng, Ngawi pada (8/7). Kehadiran sumur wakaf dapat membantu para warga sekitar dalam menghadapi musim kemarau di Desa Geneng, Ngawi.

“Masih banyak daerah di Karesidenan Madiun yang harus mengalami kekeringan saat musim kemarau datang. Salah satunya Desa Geneng di Ngawi,” jelas Wahyu SP selaku Kepala Cabang ACT Madiun. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi terdapat sembilan kecamatan yang dinilai akan mengalami kekeringan. Wilayah tersebut yakni Kecamatan Mantingan, Karang Anyar, Widodaren, Kedunggalar, Pitu, Ngawi, Bringin, Kasreman dan Sine.

Sumur wakaf merupakan program pengelolaan dana wakaf untuk pembangunan sumur beserta kelengkapannya hingga mengalirkan air layak konsumsi dan mampu menopang kehidupan masyarakat.

Pembangunan sumur wakaf dilakukan pada saat musim pancaroba agar saat musim kemarau warga tidak kebingungan untuk mencari sumber air. Kekeringan yang berkepanjangan akan berdampak pada kebutuhan konsumsi masyarakat dan juga pada sektor pertanian, yaitu berkurangnya pasokan air pada lahan pertanian.

Diharapkan melalui pembangunan Sumur Wakaf dapat membantu memenuhi kebutuhan akan air bersih. ACT Madiun berkomitmen untuk terus berusaha membantu menyelesaikan permasalahan umat yang mengedepankan kebaikan seluruh masyarakat. Ke depannya melalui sumur wakaf, ACT Madiun akan membangun sumur-sumur di daerah rawan kekeringan di Karesidenan Madiun. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close