KriminalitasMadiun

Residivis Diringkus saat Nyabu di Kamar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Yoyok Fidiyanto kaget bukan kepalang saat sejumlah polisi mendadak mendobrak pintu kamar rumahnya di Jalan Merak, Gang Sikatan, sekitar pukul 14.00 Rabu (22/1). Belum sempat menghabiskan sabu yang diisapnya, pria 35 tahun itu keburu diringkus petugas.

Selanjutnya, Yoyok digelandang ke mapolresta untuk menjalani pemeriksaan. Sebelumnya, dari tangan pria bertato itu tim Satreskoba Polres Madiun Kota mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, peralatan konsumsi sabu berupa bong dan pipet kaca yang masih terdapat kerak sabu.

Kasatreskoba Polres Madiun Kota AKP Eko Sugeng Rendra mengungkapkan, penangkapan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan. Diketahui Yoyok merupakan pemain lama sekaligus residivis dengan kasus serupa. ‘’Mantan napi kasus narkoba,’’ kata Eko.

Eko menambahkan, selain pemakai, Yoyok juga pengedar. Kendati demikian, dia belum bisa memberi keterangan lebih banyak. Eko hanya menyebut kasus itu kini ditangani satreskoba polres setempat. ‘’Kami bawa seluruh BB (barang bukti, Red) untuk mendukung pemeriksaan,’’ lanjutnya.

Sekadar diketahui, Yoyok merupakan tersangka narkoba keenam yang diamankan polisi sepanjang Januari ini. Sebelumnya, lima tersangka dibekuk di lokasi dan waktu yang berbeda. Pun, upaya memutus mata rantai peredaran serbuk haram itu kini menjadi atensi khusus kepolisian.

‘’Selanjutnya (tersangka Yoyok) kami periksa,’’ ujar Eko sembari menyebut sepanjang tahun lalu polisi berhasil meringkus sebanyak 48 tersangka dari total 36 kasus narkoba.

Dia berharap, ke depan peredaran obat-obatan terlarang bisa ditekan. Pun, pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan untuk mengungkap bandar yang mengendalikan para tersangka yang telah tertangkap. (kid/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button