NgawiPendidikan

Rencanakan Uji Coba KBM Tatap Muka

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Madiun kembali berencana menggelar uji coba kegiatan belajar -mengajar (KBM) tatap muka jenjang SMA/SMK di Ngawi. ‘’Ini masih akan kami ajukan. Kalau disetujui, per 1 Oktober nanti bisa dilaksanakan,’’ kata Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Madiun Supardi Kamis (17/9).

Pihaknya bakal mengajukan uji coba pembelajaran tatap muka untuk tiga wilayah sekaligus. Yakni, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, dan Ngawi. ‘’Hari ini (kemarin, Red) sudah saya kirimkan pengajuannya untuk Kabupaten Madiun,’’ ujarnya. ‘’Untuk uji coba nanti akan kami pilih 25 persen dari jumlah keseluruhan SMA/SMK di Ngawi yang paling siap,’’ imbuhnya.

Supardi mengaku belum memiliki data sekolah mana saja yang akan ditunjuk sebagai sampel pembelajaran tatap muka. Saat ini, pengawas masih turun ke lapangan untuk meyeleksinya. ‘’Kalau sudah ada hasilnya, nanti baru kami pilih dan tentukan mana saja sekolah yang sudah siap,’’ tuturnya.

Sekadar diketahui, uji coba pembelajaran tatap muka oleh Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Madiun belum pernah digelar di Ngawi. Pada rencana pertama lalu, pihak satgas penanganan Covid-19 setempat menolak usulan itu dengan alasan kondisinya belum memungkinkan. ‘’Mudah-mudahan saja (disetujui),’’ harapnya.

Dia menambahkan, jumlah SMA/SMK di Ngawi saat ini ada 85 lembaga. Perinciannya, 64 SMA/SMK swasta, 10 SMA negeri, dan 11 SMK negeri. Selain itu, ada 4 SLB negeri/swasta. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close