Magetan

Pemkab Bakal Bangun Gedung Parkir Tiga Lantai di Kawasan Wisata Telaga Sarangan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penataan kawasan Telaga Sarangan terus digodok. Selain menyusun desain masterplannya, pemkab sedang menyiapkan detail engineering design (DED) pembangunan gedung parkir. ‘’Tahun ini kami juga rencanakan buat DED tempat parkir,’’ kata Kabid Pengembangan Pariwisata Disparbud Magetan Hadi Sumarno Selasa (27/8).

Sebenarnya, pemkab sudah mempunyai gedung parkir di sekitar Telaga Sarangan. Tetapi, desain bangunannya hanya dua lantai. Dan, itu sudah overload untuk menampung jumlah kendaraan wisatawan saat akhir pekan. Kondisi tersebut sudah termasuk kantong parkir di barat Hotel Sanur dan timur Hotel Rejeki.

Untuk itu, disparbud berencana membangun gedung parkir baru di sisi timur. Bangunan tersebut nantinya bakal terdiri tiga lantai dengan kapasitas lebih besar. ‘’Bisa menampung sekitar 600 unit sepeda motor,’’ ujar Hadi.

Pihaknya juga sedang mengintensifkan koordinasi dengan warga setempat. Terutama dalam hal pengelolaan parkir kendaraan bermotor. Hadi mengatakan, masyarakat yang mempunyai halaman rumah luas bakal diajak kerja sama untuk retribusi parkir. ‘’Tapi, kami akan matangkan dulu perencanaannya,’’ terangnya.

Hadi menjelaskan, pembangunan gedung parkir baru itu direncanakan tahun depan. Sedangkan, tahun ini fokus pada pembuatan DED bangunan tersebut. Sebelum kemudian menginjak pekerjaan fisiknya pada 2020. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button