Pacitan

Remaja Pengujar Kebencian ke Polisi Diganjar Tiga Bulan Percobaan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Bijaksana dalam berkata menjadi pelajaran berharga bagi tiga remaja asal Bangunsari, Pacitan, ini. Ketiganya diputuskan bersalah dan terbukti mengutarakan ujaran kebencian saat penertiban gugah sahur beberapa waktu lalu.

Beruntung, Juanda Parisi selaku ketua majelis hakim sidang tindak pidana ringan (tipiring) masih bermurah hati. Kemarin (5/5) ketiga remaja itu hanya divonis hukuman percobaan untuk berbuat baik dan tidak mengulangi perbuatannya selama tiga bulan ke depan. Ketiganya dikenakan pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan. ‘’Jika dilanggar disanksi satu bulan kurungan,’’ ujarnya, Kamis (6/5).

Perkara yang menimpa Alv, Gan, dan Luk itu patut dijadikan pelajaran. Di masa pandemi ini pemkab menerbitkan surat edaran yang melarang ronda tetek (rontek) dan membunyikan petasan selama Ramadan. Polisi terus berpatroli dan melakukan penertiban setiap malam. Pasca putusan ini, sejumlah barang bukti yang disita segera dikembalikan ke pemerintah desa setempat. (mg5/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button