PacitanPeristiwa

Remaja Pencari Biawak Tenggelam di Sungai

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan –  Muhamad Amirul Mufatikin ditemukan tewas tenggelam di sungai Lingkungan Ngancar, Sidorejo, Cangkring, Ngadirojo, sekitar pukul 14.30 Selasa (18/2). Sebelum kejadian, warga Mulus, Nogosari, Ngadirojo, itu sedang berburu biawak bersama orang tua dan dua temannya.

Kapolsek Ngadirojo AKP Nursalim mengungkapkan, kejadian bermula saat remaja 14 tahun itu bersama ayahnya, Supandi, serta dua temannya, Rendi Liod Febrianto dan Heru Cahyono, berangkat dari rumah korban sekitar pukul 09.00 kemarin. Mereka berempat menyisir pinggir sungai.

Sekitar pukul 13.00, mereka berhenti untuk istirahat. Namun, Amirul pamit pulang. Katanya, mau mandi di sungai. Rendi, salah seorang temannya, sempat melihat korban berjalan ke arah pulang. Namun nahas, ketika menginjak batu besar malah terpeleset hingga jatuh dan tenggelam ke sungai.

Spontan ketiganya berusaha menolong dan mencarinya di sekitar lokasi Amirul terjatuh. Namun, karena tidak ada hasil, mereka meminta bantuan warga sekitar serta melaporkan ke Polsek Ngadirojo. ‘’Diduga korban tidak bisa berenang. Selain itu, sungainya sangat dalam. Sehingga korban langsung tenggelam,’’ kata kapolsek.

Polisi yang tiba di lokasi bersama warga mencari korban. Sekitar pukul 14.30, jasad korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman delapan meter. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Ngadirojo untuk diperiksa. ‘’Korban meninggal dunia karena tenggelam,’’ jelasnya. (mg2/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close