Laka LantasMejayan

Rem Masuk Angin, Truk Seruduk Motor

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Sutaji, 34, warga Desa Mojorembun, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, terancam hukuman berat. Pasalnya, sopir truk itu kabur setelah menabrak pemotor hingga tewas. ‘’Sopir truk itu sudah kami amankan untuk diproses lebih lanjut,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setyawan, Kamis (27/5).

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya masuk Kelurahan Krajan, Mejayan, Selasa malam (25/5). Sutaji yang mengemudikan truk S 9902 A melaju dari arah timur (Surabaya) ke arah barat (Madiun). Di tempat kejadian perkara (TKP), truk menyeruduk pemotor yang melaju searah di depannya. ‘’Pengakuan sopir, truk mengalami kendala pada rem, masuk angin,’’ ujar Nanang.

Suzuki Nex II AE 3367 EY, motor yang diseruduk, itu dikendarai kakak-beradik warga Desa Sidomulyo, Wonoasri. Yakni, Wila Ari Wibowo, 20, dan Erik Widyaningsih, 18, di boncengan. Nahas, nyawa Erik melayang. ‘’Pengendara motor luka-luka. Sementara yang dibonceng meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,’’ jelas Nanang.

Bukannya menolong, setelah menabrak Sutaji malah kabur. Namun, sejumlah warga di lokasi kejadian mengetahuinya. Warga yang geram berusaha mengejar. Sopir truk ditangkap warga lalu diserahkan ke kelurahan setempat. Pun dilaporkan ke polisi. ‘’Sutaji nekat meninggalkan lokasi kejadian lantaran panik. Takut dikeroyok massa,’’ ungkap Kanitlaka mengutip pengakuan Sutaji.

Laka lantas tersebut kini dalam penanganan aparat kepolisian. Nanang menyebut, aksi kabur Sutaji bakal jadi poin pertimbangan penyidikan dan pasal hukum untuk menjeratnya. ‘’Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas kami amankan sebagai barang bukti,’’ pungkasnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button