Laka LantasPacitan

Rem Blong, Bapak-Anak Masuk Jurang

Tewas Sepulang Membesuk Keluarga di Jatigunung

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Kasihan-Tegalombo Rabu pagi (9/9). Sepeda motor Honda Vario yang melaju kencang tiba-tiba hilang kendali dan terperosok ke jurang sedalam 25 meter di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalombo. Dua nyawa melayang di lokasi kejadian.

Korban tewas Andri Irawan, 34, warga Desa Joho, Pace, Nganjuk, dan Tumijan, 57, warga Desa Cengkok, Tarokan, Kediri. Keduanya bapak dan anak. Meninggal dengan luka di bagian kepala.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 06.30. Kondisi jalan saat itu sepi. Tidak ada saksi yang mengetahui peristiwa nahas tersebut.

Namun, dari hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan dipicu rem motor blong. Sehingga, pengendara hilang kendali nyemplung jurang sebelum menabrak pohon jati dan sengon. Benturan itu membuat Andri dan Tumijan terpental ke tanah. Baru setengah jam kemudian jasad keduanya ditemukan oleh warga setempat dan dilaporkan ke Polsek Tegalombo untuk dievakuasi.

Tragedi tewasnya bapak-anak tersebut menjadi perhatian Satlantas Polres Pacitan untuk menganalisis kondisi jalan di lokasi kejadian. Kabar banyaknya kecelakaan di tempat tersebut menjadi pertimbangan untuk mencegah kejadian serupa kembali terulang. ‘’(Malamnya) korban usai menjenguk anggota keluarga di Desa Jatigunung, Tulakan. Keduanya kembali ke Nganjuk setelah subuh. Sesampainya di lokasi kejadian, motor mengalami rem blong,’’ terang Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button