Laka LantasMagetan

Rem Blong, Avanza Tabrak Motor, Dua Meninggal Dunia

MAGETAN – Pengalaman buruk dialami Ricky Wisnu Pradana, 27. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan warga Jalan Borobudur, Kota Madiun, itu mengalami rem blong. Membuat minibus bernopol AE 1635 BW itu menabrak apa pun yang ada di depannya. Termasuk Andika Rama Putra, warga Dusun Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Magetan, yang kebetulan melintas di jalan alternatif Plaosan–Sarangan.

Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi pada Rabu dini hari (3/7) itu. Keduanya adalah Andika Rama Putra, pengendara sepeda motor; dan Tutik, salah seorang penumpang mobil nahas tersebut.

Kejadian itu bermula saat Ricky sepulang dari Sarangan hendak balik ke Madiun. Dia membawa lima penumpang dalam mobil berkelir silver tersebut. Saat itu tidak ada hal ganjil yang dirasakan oleh Ricky.

Keanehan baru terasa sesampainya di depan balai Desa Dadi. Ricky sempat mencium bau kampas rem yang menyengat. Lalu, tiba-tiba mobil lepas kendali dan mengalami rem blong. Sementara kondisi jalan menurun. Mobil melaju tak keruan hingga menabrak Andik yang kebetulan melintas naik sepeda motor Yamahan Vixion nopol AE 2368 QD.

Adu moncong membuat tubuh Andika terpental ke bahu jalan. Sedangkan, mobil yang dikemudikan oleh Ricky ringsek. Serta menyebabkan Tutik yang duduk di deretan depan langsung tewas seketika. ‘’Sesuai keterangan dari pengemudi mobil, kecelakaan dipicu karena mobil mengalami rem blong,’’ kata Kasatlantas Polres Magetan AKP Himawan Setiawan kemarin (4/7).

Diungkapkannya, jalan itu bukan merupakan jalur utama bagi wisatawan. Melainkan jalur khusus bagi warga setempat. Himawan mengaku sudah berulang kali menyosialisasikan terkait pemanfaatan jalan itu bukan sebagai jalur wisata. Tetapi, masih banyak pengguna jalan yang mengabaikan hal tersebut. ‘’Kami sudah pasang tanda peringatan di situ. Bahwa jalan itu bukan merupakan jalur utama,’’ ungkapnya. (mgc/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button