Magetan

Relokasi Pedagang Kayu Molor

RELOKASI pedagang kayu yang terdampak pembangunan jalan tembus Pasar Sayur molor. Sebab, tempat relokasi yang disediakan oleh pemkab rusak setelah diterjang angin kencang lalu. ‘’Sampai sekarang belum diperbaiki,’’ kata Pariyem, salah seorang pedagang kayu, Jumat (20/12).

Ketika itu angin kencang menerjang los kecil pedagang yang berada di sisi selatan dan utara. Atap los tersebut tersingkap karena diterpa angin kenang. Total ada sekitar 13 los yang rusak. ‘’Dengan kondisi seperti itu, losnya belum bisa ditempati,’’ ujarnya.

Sebetulnya ada tujuh pedagang yang akan menempati los tersebut. Rencana itu batal untuk sementara. Karena kondisi tempat relokasi tidak memungkinkan. ‘’Belum tahu pindah kapan,’’ tutur Pariyem.

Kasi Sarpras Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan Darmaji menyatakan belum bisa memperbaiki kios tersebut saat ini. Karena alokasi anggaran yang tersedia hanya untuk penyediaan los baru di sisi utara. ‘’Seharusnya tahun ini bisa digunakan. Tapi, karena bencana, mundur,’’ ungkapnya.

Paling cepat proses serah terima los yang sedianya sudah selesai dibangun baru bisa dilakukan tahun depan. Tapi, proses itu harus melalui tahapan pemeriksaan lebih dulu. ‘’Kejadian seperti ini di luar dugaan kami,’’ ujar Darmaji. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button