Ngawi

Relaksasi Wisata Ngawi Mulai Pekan Depan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ini angin segar bagi pengelola wisata dan tempat hiburan malam (THM) di Ngawi. Dinas pariwisata, pemuda, dan olahraga (disparpora) menarget pelonggaran dua sektor perekonomian itu awal bulan depan.

Terealisasi tidaknya bergantung kebijakan pemerintah pusat. ‘’Belum bisa menjanjikan, tapi kami menarget pekan depan bisa direlaksasi,’’ kata Kepala Disparpora Ngawi Raden Rudi Sulisdiana, Rabu (29/9).

Relaksasi tentu dinantikan pelaku bisnis pelesiran. Sebab, objek wisata sudah dua bulan mati suri. Periode terakhir boleh menerima wisatawan pada Maret hingga Juni lalu. Bila ditarik mundur sejak pandemi Covid-19 melanda, kebijakan penutupan telah dilakukan tiga kali.

Disparpora ingin memastikan aturan main relaksasi yang masih rancu. Tidak lain adalah level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Belakangan status pengetatan itu dikeluarkan oleh Kemendagri dan Kemenkes. Selain itu, memastikan hal teknis dalam aturan ganjil-genap wisatawan saat akhir pekan. ‘’Kami akan merapatkan lagi dengan pengelola wisata dan THM kalau semuanya sudah jelas,’’ ucap Rudi. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button