Ngawi

Rekrutmen CPNS Ngawi, Formasi Dokter Spesialis tanpa Pelamar

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi harus gigit jari. Lima formasi dokter spesialis dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) 2021 tanpa pelamar hingga pendaftarannya ditutup Senin lalu (26/7).

Padahal, tenaga kesehatan (nakes) dari dokter spesialis bedah, mata, penyakit dalam, urologi, dan anak itu dibutuhkan dinas kesehatan (dinkes). Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi kuota satu orang di masing-masing formasi tersebut.

Kepala BKPP Ngawi Sumarsono menduga nihilnya pelamar formasi empat dokter spesialis lantaran jumlah lulusannya terbatas. Kalaupun ada, pelamar diperkirakan lebih memilih mendaftar di kota besar. Karena mendesak, pihaknya bakal kembali mengusulkan pengisiannya dalam rekrutmen tahun depan. ‘’Karena lima formasi itu urgen,’’ katanya, Rabu (28/7).

Sementara itu, terdapat 5.476 calon pendaftar di 722 formasi CPNS dan CPPPK yang dibuka. Jumlah itu terkoreksi turun dari sebelumnya ada 5.679 pengisi formulir pendaftaran. Sebanyak 203 orang tidak menyerahkan berkas tersebut hingga tutup pendaftaran. ‘’Tahapan saat ini memverifikasi dan memvalidasi berkas calon pendaftar,’’ ujarnya. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button