Ponorogo

Rekrut Pegawai, Pemkab Ponorogo Habiskan Rp 3,5 Miliar

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Seleksi calon pegawai itu berbiaya tinggi. Panitia harus menyewa 165 unit komputer selama delapan hari untuk menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Sebab, ada sebanyak 3.544 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) yang bakal mengikuti tes. Belum lagi, menanggung biaya swab antigen peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief Tjahjono mengaku menyiapkan anggaran Rp 3,5 miliar untuk rekrutmen CPNS dan CPPPK itu. Sumber anggaran dari APBD. Pun, pos pembiayaan awal terkena refocusing bakal ditambal dari perubahan APBD. ‘’Biaya belum dihitung rinci karena anggaran belum terserap semua,’’ kata Win –sapaan Winarko Arief Tjahjono, Jumat (8/10).

Yang terang, 150 dari 165 unit komputer sewaan itu bakal dioperasionalkan untuk tiga kali sesi tes SKD. Sebanyak 15 unit komputer sengaja dipakai cadangan. Tes SKD bakal berlangsung mulai hari ini (8/10) hingga 16 Oktober mendatang di GOR Singodimedjo, Jalan Pramuka. Ribuan peserta tes itu bakal memperebutkan 153 formasi CPNS dan 197 CPPPK. Awalnya ada 4.453 pendaftar, namun hanya 3.544 yang lolos seleksi administrasi. ‘’Perinciannya, 196 formasi tenaga teknis dan 244 tenaga kesehatan,’’ jelas Win. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button