Ponorogo

Razia Balap Liar, Polisi Temukan Pil Dextro

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Jalan yang lebar dan mulus menggoda para pembalap jalanan untuk uji nyali. Memacu motor sekencang-kencangnya. Beberapa kali ditertibkan polisi tidak membuat mereka jera.

Salah satu kawasan yang kerap dijadikan lintasan oleh pembalap jalanan adalah Jalan Juanda. Minggu dini hari (1/3) puluhan personel Polres Ponorogo membubarkan aksi penutupan jalan untuk balapan tersebut. Selain itu, sejumlah sepeda motor yang tidak sesuai standar langsung diamankan. ‘’Total ada enam sepeda motor yang kami amankan,’’ kata Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Wisnu Setyawan kemarin.

Dalam razia balap liar tersebut, pihaknya juga mengamankan seorang pemuda bernisial DFS, 19, yang kedapatan membawa 20 butir pil dextro. Selanjutnya, pemuda asal Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, itu digelandang petugas ke mapolres untuk diperiksa oleh unit reskoba. ‘’Dari keterangan yang bersangkutan, pil dibeli dari apotek di Madiun,’’ ujar Wisnu.

Sementara itu, sepeda motor yang terjaring dalam razia balap liar ditahan sampai sebulan. Pemilik kendaraan dapat mengambilnya setelah mengembalikan bentuk motor mereka sesuai dengan standarnya. ‘’Kami berikan sanksi pembinaan dan tilang,’’ tuturnya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button