Madiun

Rayakan HUT RI, Karyawan Toko Mandiri Jaya Gowes Santai dan Bagi Masker

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Toko Mandiri Jaya menggelar event Gowes Santai 2020, Senin (17/8). Kemeriahan ini diikuti karyawan toko peralatan tulis sekolah dan kantor yang berada di Jalan Bali itu.

Event tersebut menjadi acara yang dihelat di tengah pandemi Covid-19. Rutenya di awali dari depan toko Mandiri Jaya, Jalan Mastrip, Jalan Abdurrahman Saleh, Lapangan Gulun, Jalan Kemiri, Jalan Asahan, Jalan Ciliwung, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Trunojoyo, Jalan H Agus Salim dan pit stop di alun-alun Madiun.

Di pusat kota seluruh peserta kemudian membagikan ratusan masker kepada pengendara yang kebetulan melintas. Setelah itu peserta juga berfoto dengan latar belakang patung Kolonel Mahardi.

Kemudian peserta melanjutkan perjalanan lewat Jalan Pandan, Jalan Ahmad Yani, serta Jalan Pahlawan. Tepatnya di depan balai kota. Di lokasi tersebut, peserta sempat berhenti sejenak dan mengabadikan gambar dengan background bangunan balai kota. Selanjutnya, peserta meneruskan perjalanan menuju ke titik finish di Toko Mandiri Jaya via Jalan Panglima Sudirman.

Owner Toko Mandiri Jaya Teddy Kurniawan Hartanto mengatakan, gowes santai itu diikuti oleh 40 peserta. Mereka merupakan karyawan toko buku miliknya. Supaya terlihat kompak, pakaian peserta diseragamkan merah-putih. ‘’Kami juga lakukan pembagian masker sebagai bentuk usaha membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,’’ katanya.

Sementara tujuan diselenggarakannya acara tersebut, menurut Teddy, sebagai salah satu cara pihaknya untuk merayakan kemederkaan RI ke-75. Di samping itu, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kepada NKRI. ‘’Tentunya dengan bersepeda tubuh kita juga tetap bugar dan sehat sehingga dapat terhindar dari Covid-19,’’ tutur Teddy. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close