Madiun

Ratusan Pendaftar Gugur Seleksi Administrasi CASN Pemkot Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebanyak 426 pendaftar seleksi CASN Pemkot Madiun tereliminasi. Mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat lolos tahapan seleksi administrasi. Sedangkan, yang dinyatakan memenuhi syarat ada 3.262 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Madiun Haris Rahmanudin menyebut, bahwa animo pendaftar tahun ini meningkat. Jumlah pelamar yang telah mengisi formulir 4.193 orang. Hingga batas akhir pendaftaran 26 Juli lalu, 4.017 orang melakukan submit atau mengunggah berkas persyaratan. Perinciannya, 3.643 orang formasi CPNS, 45 orang formasi PPPK non-guru, dan 329 pendaftar PPPK guru. ‘’Yang submit itu yang sudah fixed daftar, kemudian dilakukan seleksi administrasi,’’ terangnya, Rabu (4/8).

Haris menambahkan pendaftar seleksi CASN yang tereliminasi di tahapan seleksi administrasi tidak perlu berkecil hati. Sebab, masih ada kesempatan mengajukan sanggahan mulai hari ini (4/8) hingga besok (6/8). Namun, harus dapat membuktikan syarat administrasi yang di-upload sesuai ketentuan.

Seperti diketahui, ribuan pendaftar itu bersaing melalui berbagai tahapan seleksi untuk memperebutkan 300 formasi di Pemkot Madiun. Perinciannya, 116 CPNS, 24 formasi PPPK non-guru, dan 166 formasi PPPK guru. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button