Magetan

Ratusan Pedagang Langgar Kesepakatan, Satpol PP dan Damkar Magetan Lakukan Penertiban

Gelar Lapak di Trotoar Lebihi Batas Toleransi

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Petugas Satpol PP dan Damkar Magetan dibuat geleng-geleng kepala. Mereka mendapati ratusan pedagang yang menggelar lapak hingga menutup trotoar Jalan Sukowati dekat Pasar Sayur I. Bahkan, ada yang menutup salah satu jalan masuk pasar dengan terpal.

Padahal, sebelumnya para pedagang telah sepakat menggunakan trotoar untuk menggelar lapak maksimal 50 sentimeter sesuai batas toleransi yang ditetapkan. ”Dari pos polisi ke timur dan utara sudah kami tertibkan,” kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP dan Damkar Magetan Andi Tri Sulistyo usai penertiban Selasa (10/12).

Penertiban itu menindaklanjuti protes pengunjung yang mengeluhkan sempitnya trotoar Pasar Sayur lantaran sejumlah pedagang menaruh barang dagangan seenaknya. Lantaran teguran tidak digubris, paguyuban melaporkan ke pihaknya. ”Maksudnya baik, supaya pasar terlihat bersih dan rapi,” ujarnya.

Andi menyebut, pasca penertiban kemarin pihaknya bakal terus melakukan pengawasan. Jika ada pedagang yang kedapatan membandel, pihaknya tak segan melakukan penindakan. ”Kami harap pedagang kooperatif. Kalau pasar ramai kan mereka juga yang diuntungkan,” tuturnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan serta paguyuban untuk terus memantau aktivitas para pedagang. Pun, bakal terus mengingatkan para pedagang agar tetap menjaga ketertiban. ”Jangan sampai pengunjung merasa tidak nyaman,” pungkasnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close