Madiun

Ratusan Kios Pindah Tangan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Praktik culas jual-beli kios, los, dan polycarbonat di pasar tradisional kian jelas. Tercatat 213 unit di 13 pasar telah dipindahtangankan. Sementara 404 unit lainnya dibiarkan kosong. ‘’Banyak yang tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya,’’ kata Kabid Pengelolaan Pasar Rakyat Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Madiun Arie Kusdewanto, Sabtu (6/3).

Hasil pendataan sementara di Pasar Logam, 50 los belum memiliki izin penempatan dari disdag. Temuan ini jadi perhatian dan PR (pekerjaan rumah) pihaknya tahun ini untuk mendata 17 pasar tradisional. ‘’Tujuan pendataan agar menghasilkan formula khusus untuk mengatasi kompleksnya permasalahan ini,’’ ujarnya.

Arie tak menampik banyak warga yang telanjur beli kios. Namun kesulitan ketika akan balik nama lantaran penyewa pertama tidak diketahui rimbanya. Setelah pendataan usai, pihaknya akan memberi kemudahan. Syaratnya, membuat surat pernyataan serta melunasi retribusi tahun sebelumnya. ‘’Pasar Besar Madiun (PBM), Sleko, dan Kawak belum kami data. Diduga juga ada praktik seperti ini,’’ ungkapnya. (mg2/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button