MadiunPolitik

Ratusan Anggota Pengurus Lama Partai Nasdem Kota Madiun Putuskan Mundur

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Polemik kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Madiun berkepanjangan. Pada Minggu (19/7) beberapa pengurus partai tersebut periode 2016-2020 menyatakan pengunduran diri mereka. Serta memutuskan untuk tidak lagi membesut partai tersebut dan percaya pada kepengurusan baru.

Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Sadono, pengurus DPC Kartoharjo. Dia beserta lainnya sepakat untuk melepas atribut partai. Jejaknya bahkan diikuti oleh pengurus DPC Taman lama serta wakil sekretaris Agnes Adhani, wakil ketua OKK Manyu Hardianto, dan dewan pertimbangan Tjahja Sri Endang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Madiun Moechid Soetono mengungkapkan tidak ada penjelasan soal penunjukan kepengurusan baru dari DPW. Yang jelas, baginya pergantian kepengurusan partai saat ini tidak mencerminkan suatu pendidikan politik. “Saya dengan ini menyatakan pengunduran diri saya dari partai Nasdem,” katanya.

Meski demikian, dia belum berniat untuk pindah ke partai lain. Meski tawaran dari PPP dan Golkar sudah masuk. Saat ini dirinya ingin beristirahat dari dunia politik sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. “Surat pengunduran yang telah kami ajukan ke DPP sampai saat ini juga belum mendapatkan tanggapan. Surat itu sudah kami ajukan sebelum SK kepengurusan baru dari DPW keluar,” ujarnya.

Total ada sekitar 129 anggota kepengurusan lama yang menyatakan mundur. Mereka semua sepakat untuk tidak mendukung Amanta cs pada periode 2020-2024. Moechid mengatakan keputusan mundur mereka itu berdasarkan kemauan pribadi. Bukan berdasarkan paksaan. “Disini saya hanya sebatas pengabdian. Tidak ada maksud lain. Saya sepenuhnya menyerahkan pada anggota bagaimana menyikapi persoalan ini. Yang jelas, kami memutuskn untuk tidak terlibat di kepengurusan baru partai,” jelasnya.

Selama dipimpin Moechid, Partai Nasdem Kota Madiun mengalami pasang surut. Seperti tambahan suara partai dari pemilu 2014 ke 2019. Namun jumlah perolehan kursi di DPRD berkurang. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close