Pacitan

Ratusan Anak Terpapar Korona, Waspadai Sebaran di Lingkup Keluarga

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Covid-19 tak pandang bulu. Anak-anak tak luput dari penularan virus asal Wuhan, Tiongkok, itu. Satgas Covid-19 Pacitan mencatat 596 anak terpapar korona. Bahkan sebagian terenggut nyawanya.

Kepala Dinas PPKB PPA Pacitan Hendra Purwaka mengatakan, dari seluruh penularan, usia sekolah menempati ranking terbanyak dalam pasien anak. Rentang 6-12 tahun terdapat 222 anak yang terpapar. Pun, 262 lainnya anak usia 13-18 tahun. Sisanya di usia balita. ‘’Terakhir kita dapati anak 12 tahun meninggal karena Covid-19,’’ ungkapnya di sela peringatan Hari Anak Nasional di Pendapa Pacitan, Sabtu (24/7).

Sejatinya, imunitas anak jauh lebih kuat ketimbang dewasa. Sehingga rentan sebarannya relatif lebih rendah. Tidak lantas sebaran korona di kalangan anak dapat disepelekan begitu saja. Sebaliknya, tertularnya anak mengancam psikologis hingga perkembangan ke depannya. Apalagi jika kondisinya mengharuskan rawat inap di rumah sakit. ‘’Mari lindungi anak kita dari Covid-19,’’ tuturnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button