Pacitan

Rasio Vaksinasi Pacitan Rendah, Bupati Aji Target 1.800 Suntikan Sehari

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pemkab Pacitan tak main-main mengejar progres vaksinasi. Mulai hari ini (30/6) Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menargetkan 1.800 suntikan imunisasi antikorona setiap harinya. Mendukung target pusat satu juta vaksin sehari. ‘’Kita ingin semua warga lekas divaksin,’’ ujarnya saat memimpin rapat bersama kepala puskemas dan camat se- Pacitan Selasa (29/6).

Aji –sapaan bupati- maklum bahwa target ini bakal membuat beban pekerjaan tenaga kesehatan (nakes) semakin berat. Apalagi, mereka juga dituntut menanganani pasien Covid-19 dan penyakit lainnya. Akan tetapi, tanggung jawab ini harus dijalani sepenuh hati. Kompensasinya, beberapa tenaga tambahan nonmedis bakal diperbantukan. ‘’Masalah administrasi nanti di-handle nonmedis, nakes tugasnya nyuntik saja,’’ tuturnya.

Sejauh ini, rasio vaksinasi di Pacitan masih rendah. Dari 580 ribu penduduk, baru 400-an ribu yang telah disuntik. Tanpa percepatan, progresnya bakal berjalan menahun. ‘’Kita fokus masyarakat yang mau divaksin dulu. Yang tidak mau, kita tunggu sambil disosialisasikan lagi,’’ terangnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button