Madiun

Rapid Test Warga Desa Bandungan, Enam Orang Reaktif Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Enam orang dinyatakan reaktif hasil tes cepat Covid-19 terhadap 183 warga di kantor Desa Bandungan, Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (2/6). Pemeriksaan itu menindaklanjuti temuan pasien positif korona ke-30 yang tinggal di desa setempat.

Rapid test diberlakukan kepada pedagang Pasar Bandungan, tetangga pasien positif itu, dan unsur pemerintah desa (pemdes). ‘’Kalau asal klaster pasien ke-30 belum diketahui karena masih proses tracing,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Amam Santosa.

Enam orang reaktif itu, perinciannya, lima pedagang Pasar Bandungan dan warga setempat yang baru pulang kampung. Tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 meminta mereka melakukan isolasi mandiri. Sembari menunggu rapid test tahap kedua. ‘’Rapid test tujuh hari lagi,’’ ujarnya.

Kepala Desa Bandungan Hudi Utomo mengungkapkan, empat dari lima pedagang yang reaktif merupakan warganya. Satu pedagang lainnya ber-KTP Nganjuk. Tempat tinggalnya berdekatan dengan Pasar Bandungan. Sedangkan warganya yang pulang kampung itu bekerja sebagai sekuriti di Tunjungan Plaza, Surabaya. ‘’Pulang beberapa hari sebelum Lebaran. Karena ada keluhan tidak enak badan, dia diikutsertakan rapid test,’’ terangnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button