Advertorial

Rangkul 550 Guru-Ustad Diniyah Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – BPJS Ketenagakerjaan terus menggencarkan sosialisasi program andalannya. Kali ini menyasar 250 guru dan 300 ustad yang tergabung dalam Dewan Pengurus Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC-FKDT) Kabupaten Dolopo, Madiun, Jumat (24/9). Sosialisasi bertempat di MDT Tarbiyatush Shibyan.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menjelaskan betapa pentingnya dan keuntungan menjadi peserta BPJamsostek. ‘’Banyak manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan seluruh guru dan ustad diniyah di Dolopo ketika terdaftar sebagai peserta,’’ kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun Honggy Dwinanda Hariawan, Senin (27/9).

Adapun keuntungan yang dimaksud mencakup perlindungan jaminan tenaga kerja. Seperti kecelakaan kerja dan jaminan kematian. ‘’Kami berharap mereka yang telah ikut sosialisasi itu bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Oktober,’’ harap Honggy.

Terpisah, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun Rostina memastikan pihaknya akan membantu FKDT dalam proses registrasi kepesertaan. Mulai dari pengumpulan data identitas guru dan ustad hingga finalisasi. ‘’Dengan terdaftarnya mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tentu akan lebih aman dan nyaman dalam bekerja. Terlebih ketika lembaga menginginkan pendaftaran program jaminan hari tua dan jaminan pensiun itu justru lebih baik,’’ terangnya. (afi/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button