AdvertorialPonorogo

Rangkaian HLN Ke-75 di PLN UP3 Ponorogo

Gratiskan Sambungan Listrik 300 KK

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-75, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ponorogo menunjukkan kepeduliannya. Ditunjukkan dengan beragam kegiatan berbagi manfaat kepada sesama. ‘’Banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan di tengah situasi pandemi Covid-19,’’ kata Manajer PLN UPPP Ponorogo Redi Zusanto Minggu (25/10).

Rangkaian kegiatan memperingati HLN dimulai sejak 16 Oktober. Secara serentak, badan usaha milik negara (BUMN) itu menggelar PLN Virtual Charity Run & Ride, dimulai 16-28 Oktober. Acara lari dan bersepeda virtual itu diikuti 12 ribu lebih peserta se-Indonesia. Dari charity run&ride tersebut para pelari dan pesepeda mendapatkan sejumlah hadiah uang dan uangnya tersebut akan disumbangkan untuk menyambung listrik masyarakat miskin yg belum menikmati listrik di Indonesia ‘’Antusiasme masyarakat sangat luar biasa,’’ ujarnya.

PLN juga memberikan fasilitas sambungan listrik gratis bagi rakyat miskin. PLN UP3 Ponorogo mendapat jatah 300 KK. Seluruh penerima merupakan warga tidak mampu yang masuk basis data terpadu (BDT) tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNPPK). ‘’300 KK yang mendapat sambungan listrik gratis tersebar di Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek. Rencananya kegiatan tersebut berlangsung besok 27 Oktober,’’ terangnya.

Tak hanya itu, PLN kemarin juga memberi bantuan kepada anak yatim piatu dan duafa di tiga kabupaten. Jumlah penerimanya mencapai 200 anak. Total penerima secara nasional mencapai 75 ribu anak. ‘’Ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,’’ tuturnya.

Redi berharap, peringatan HLN Ke-75 ini menjadi momentum dalam membangun sinergi yang positif bersama seluruh elemen masyarakat. PLN sangat membutuhkan partisipasi masyarakat dan stakeholder dalam menjaga suplai listrik tetap andal. Redi berharap, kegiatan yang mengganggu kelancaran suplai listrik dapat dihindari. Pihaknya juga secara khusus mengapresiasi ketaatan pelanggan dalam membayar rekening listrik. ‘’Listrik bukan hanya milik PLN, melainkan milik bersama. Aset PLN milik negara, mari kita jaga bersama,’’ ajaknya. (son/naz/c1/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button