Madiun

Rampung Periksa 20 Saksi Kasus Kerumunan Viens Boys, Polisi Tinggal Gelar Perkara

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penyidik harus jeli dalam mengungkap dalang di balik kerumunan penggemar Viens Boys (VB) di I-Club Madiun, Minggu (24/1). Meski keterangan dari puluhan saksi telah dikantongi, masih memerlukan tambahan alat bukti.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Fatah Meilana menyebut sampai kini telah memanggil puluhan saksi. Mereka yang dimintai keterangan merupakan orang-orang yang saat itu berada di pusaran kerumunan. Mulai artis dan manajer VB, manajemen I-Club Madiun hingga influencer @madiunngemil. ‘’Sementara ini sudah periksa 20 saksi,’’ kata Fatah.

Penyidik juga telah mengantongi fakta dari keterangan sejumlah penggemar VB yang turut berkerumun di lokasi kejadian. Apakah masih ada saksi tambahan yang akan diperiksa? Fatah belum tahu pasti. Yang jelas hingga kini penyidik terus bekerja keras mengumpulkan tambahan alat bukti. Berbagai keterangan yang memiliki keterkaitan dan rangkaian fakta bakal menjadi jalan terang bagi kepolisian untuk mengusut tuntas dugaan pelanggaran protokol kesehatan tersebut. ‘’Kami pastikan prosesnya terus berjalan. Secepatnya, akan kami gelarkan (penetapan tersangka, Red),’’ tegasnya.

Di awal polisi telah menggelar konferensi terkait dugaan pelanggaran pelaksanaan penanggulangan wabah kedaruratan. Seiring pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota ini. Payung hukum yang disangkakan Pasal 14 Ayat 1 UU 4/1984 tentang wabah penyakit menular. Atau, Pasal 93 UU 6/2018 tentang kekarantinaan kesehatan. Ancaman pidananya maksimal satu tahun penjara. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button