Advertorial

Rajin Berinovasi, Jaga Mutu Pendidikan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan — Pendidikan tak ubahnya investasi untuk masa depan daerah. Menyadari pentingnya hal itu, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan pun berkomitmen memberi layanan pendidikan yang terbaik dengan terus berinovasi. Semakin baik pendidikan maka SDM semakin berkualitas, ungkap Kepala Disdikpora Magetan Suwata, kemarin (27/9).

Komitmen itu ditunjukkan lewat sejumlah kebijakan jitu. Misalnya, dengan tetap menggelar ujian sekolah secara mandiri kendati Ujian Nasional (UN) ditiadakan. Supaya standar mutu pendidikan tetap terjamin, tuturnya.

Disdikpora juga mendorong sekolah terus berbenah dengan memiliki branding masing-masing. Terbukti, 2020 lalu, SMPN 3 Plaosan sukses menjuarai Adiwiyata Provinsi Jatim dan tahun ini maju di tingkat nasional. Antusiasme sekolah luar biasa dalam berbenah, kata Suwata.

Disdikpora juga getol menanamkan cinta tanah air untuk menangkal radikalisme di sekolah lewat program sekolah kebhinekaan menggandeng Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Selain itu, disdikpora juga berupaya meningkatkan profesionalisme pendidik dengan mewajibkan mereka menyusun rencana pembelajaran yang sistematis. Kami pun rutin mengunjungi sekolah untuk mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi. Supaya dapat dicari solusinya bersama, pungkasnya. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button