Madiun

Putri Maidi Berbagi Donasi Boneka Jumbo

MADIUN – Animo warga Madiun Raya untuk menyalurkan bantuan sepatu dan boneka di program Radar Madiun Charity Event begitu tinggi. Donasi datang dari penjuru wilayah. Mulai dari Ponorogo, Magetan, Ngawi, dan tentunya Kota Madiun.

Para donatur menyerahkan bantuan di kantor Jawa Pos Radar Madiun di Jalan DI Panjaitan. Pun, juga langsung ke masing-masing biro Radar Madiun di eks Karesidenan Madiun. Seperti Selasa (23/7), Wahyu, staf bagian umum Pemkot Madiun menyerahkan donasi puluhan boneka dari Hendriani Curtinawati, putri Wali Kota Madiun Maidi kepada Radar Madiun. Utien –sapaan akrab Hendriani Curtinawati – menyumbangkan boneka-boneka kesayangannya. Ada yang berukuran jumbo juga. ’’Ini dari Mbak Utien untuk anak-anak penderita kanker dan anak-anak kurang mampu serta yang berkebutuhan khusus,’’ ujar Wahyu.

Donasi boneka dan sepatu layak pakai sementara ini disimpan di ruang khusus di kantor Jawa Pos Radar Madiun. Sebenarnya, yang diterima tidak hanya dua item itu. Ada pula yang menyumbangkan jilbab yang masih baru dan sepatu balita. Sementara, Project Officer Radar Madiun Charity Event Dewanti Septianingrum mengatakan, batas pengumpulan donasi sampai 17 Agustus. Sesuai rencana, donasi akan didistribusikan kepada anak-anak di Madiun Raya yang kurang mampu. Selain itu, untuk boneka disumbangkan pula ke anak-anak penderita kanker. ’’Mari berbagi untuk anak-anak negeri,’’ ujarnya.

Selain itu, Jawa Pos Radar Madiun akan membuka Rumah Boneka dan Sepatu saat event Madiun Street Activity di Taman Lalu Lintas Bantaran 1-4 Agustus mendatang. Pada acara itu, juga digelar bersamaan dengan pembukaan Sunday Market. Pemkot memang memindahkan semuda pedagang car free day (CFD) Jalan Pahlawan ke Bantaran. ’’Konsep barunya Sunday Market, silahkan juga donasi di lokasi. Kami buka stan di Sunday Market,’’ jelasnya. (her/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close