Magetan

Pura-pura Jadi Pembeli, Sepasang Pria-Perempuan Kompak Ngutil Perhiasan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kerugian dialami Toko Mas Kendi di Rejosari, Kawedanan. Itu setelah sepasang lelaki dan perempuan mengutil dua perhiasan kalung dengan berat total 20 gram di toko emas tersebut pada pekan lalu (16/3). Namun, aksi itu baru diketahui kemarin (23/3) usai karyawan toko mendapati ada selisih rekapitulasi barang. ‘’Setelah tahu ada selisih, baru cek CCTV. Ternyata benar kecurian,’’ kata Aris Cahyono, karyawan Toko Mas Kendi, Rabu (24/3).

Perhiasan yang hilang yakni dua kalung emas dengan berat masing-masing sembilan gram dan 11 gram. Dari CCTV terungkap bahwa pelaku sepasang lelaki dan perempuan. Pelaku laki-laki berusia sekitar 40 tahun, berkulit sawo matang, dan memakai kaus lengan pendek biru. Pelaku perempuan berciri rambut sebahu, mengenakan jaket hitam, celana jins, dan tas merah muda.

Keduanya pada 16 Maret lalu mengaku hendak membeli kalung. Karyawan toko menyodori beberapa pilihan. Mereka berbagi peran. Pelaku laki-laki mengalihkan perhatian karyawan di saat si perempuan memasukkan dua kalung emas ke tasnya. Aksi berlangsung hanya sekitar 40 menit. ‘’Saat itu mereka memberi uang muka Rp 100 ribu, katanya sisanya dibayar setelah dari ATM. Tapi tidak kembali,’’ jelas Aris.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 13 juta. Pihak Toko Mas Kendi sudah melapor ke polisi. Kapolsek Kawedanan AKP Sukono membenarkan telah menerima laporan pencurian emas dari Toko Mas Kendi. Pihaknya sudah mengambil rekaman CCTV untuk memburu kedua pelaku. ‘’Beberapa barang bukti sudah kami kantongi. Termasuk petunjuk identitas kedua pelaku dari rekaman CCTV toko,’’ katanya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button