Madiun

Pura-Pura Bertamu, Dua Maling Gasak Perhiasan Emas dan Berlian

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Nasib nahas menimpa Kushartono, 67, warga Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Saat dirinya pergi ke pasar Sri Jaya, rumahnya dibobol maling. Akibat kejadian itu sejumlah barang berharga seperti emas 105 gram, empat kalung dan tiga cincin berlian serta uang Rp 4,8 juta raib. Kerugian ditaksir mencapai Rp 148,8 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi Sabtu (6/3) sekitar pukul 08.00. Saat itu pemilik rumah sedang pergi berbelanja ke pasar bersama dengan istrinya. Sementara di rumah hanya ada pembantu korban yang ketika kejadian sedang mengepel lantai depan.

Tak berselang lama kemudian datang seorang laki-laki yang bertamu dengan tujuan mencari Kushartono. Orang tak dikenal tersebut lantas masuk melalui pintu pagar kecil dan mengajak pembantu menuju pintu pagar utama yang ada di pojok. Setelah itu pelaku menyampaikan kepada pembantu korban kalau pintu pagar utama harus dipindah.

Sebab, dikhawatirkan ketika kabel listrik yang ada di atas pagar tersebut putus bisa mengenai penghuni rumah ketika beraktivitas. Diketahui pembantu korban sempat menyampaikan supaya orang itu menunggu juragannya pulang, namun orang tersebut menolak dan tidak lama kemudian pergi.

Selang beberapa menit kemudian, Kushartono beserta istrinya pulang dari pasar. Mereka mendapati kalau laci buffet yang ada di kamar korban berantakan dan terdapat bekas di congkel. Ketika di cek ternyata barang berupa uang tunai, emas batangan, gelang dan cincin emas berikut kalung serta cincin berlian sudak tidak ada di tempat.

Kapolsek Kartoharjo Kompol Lilik Sulastri mengatakan aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang. Seorang di antaranya bertugas mengalihkan perhatian, dan satu orang lainnya beraksi. ‘’Saat ini kasus masih dalam penyelidikan,’’ katanya.

Atas kejadian tersebut, Lilik mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap orang tak dikenal datang bertamu ke rumah. ‘’Kami tingkatkan kegiatan patroli di lingkungan untuk mencegah kejadian serupa terulang,’’ ujarnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button