AdvertorialMadiun

Pupuk Kaltim Gelar Sosialisasi dan Promosi Ritel kepada Petani Kediri

KEDIRI, Jawa Pos Radar Madiun – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus berupaya mendekatkan diri kepada para kelompok tani. Misalnya dengan melakukan piloting project promosi kepada 150 petani jagung, padi, dan holtikultura di Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri pada Sabtu lalu (16/8).

Selain piloting, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) itu juga ikut menyaksikan Peresmian pompa air listrik bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan itu kemudian diserahterimakan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Anang Widodo Kepada Gapoktan kec Grogol dan disaksikan oleh Camat Kec . Gorogol kab Kediri.

Anang mengatakan kuota pupuk bersubsidi yang diberikan ke petani secara bertahap akan dikurangi oleh pemerintah pusat. Dengan demikian, keberaan pupuk nonsubsidi seperti Pupuk Kaltim bisa menjadi solusi alternatif bagi petani untuk meningkatkan produksi padi. ”Tidak dipungkiri kulitas pupuk nonsubsidi bagus dan kualitas baik,” katanya.

Distributor Pupuk Kaltim area Kediri Didik Triari Anoegroho mengaku seluruh petani antusias dalam mengikuti sosialisasi dan promosi ritel Pupuk Kaltim. Apalagi, dalam acara tersebut juga terdapat aktivitas penjualan secara langsung yang sekaligus berhadiah bagi petani dan pelanggan. ”Sangat bagus sehingga dalam sesi promosi kali ini mampu menjual produk NPK Pelangi dari Pupuk Kaltim,” ungkapnya. (ti7/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close