Mejayan

Punya 17 Kantor Kas, PD BPR Siap Layani Setoran PBB-P2

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Daerah Kabupaten Madiun pasang kuda-kuda. Bank pelat merah milik pemkab itu menyatakan siap melayani setoran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Itu jika ”ancaman” pemkab menduakan Bank Jatim yang selama ini ”memonopoli” pelayanan setoran PBB-P2 benar-benar diwujudkan. BPR pasang badan perihal jangkauan kewilayahan. ‘’Kalau memang diperlukan dan itu untuk Kabupaten Madiun, kami siap,’’ kata Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Kabupaten Madiun Velly Murdianto, Jumat (8/10).

Wacana menduakan Bank Jatim itu muncul dalam rapat dengar pendapat (RDP) pada Senin lalu (4/10). Buntut capaian PBB-P2 yang belum sampai 50 persen dari total target tahun ini Rp 24 miliar. Pemkab menilai pelayanan Bank Jatim kurang maksimal.

Tidak semua kecamatan di Kabupaten Madiun terdapat outlet pembayaran PBB-P2 Bank Jatim, jadi salah satu kendala. Sehingga, pemkab berencana menjalin kerja sama dengan bank lain jika pelayanan bank milik Pemprov Jatim itu tak optimal. ‘’Kami punya 17 kantor kas di Madiun,’’ ungkap Velly.

Velly menyampaikan, dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun, tiap kecamatan sudah ada kantor kas BPR. Sehingga, belasan kantor kas BPR di setiap kecamatan itu siap jadi outlet pembayaran PBB-P2. Berbagai keperluan, misal tenaga, bakal dipersiapkan. ‘’Saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pemkab. Tapi, jika itu demi masyarakat Kabupaten Madiun, kami oke saja,’’ ujarnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button