AdvertorialMadiun

Puncak HGN-PGRI, Ribuan Guru Gelar Jalan Sehat Bareng Wali Kota

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ribuan guru dan kepala sekolah di Kota Madiun turun ke jalan, Sabtu pagi (7/12). Mereka antusias mengikuti jalan sehat yang digelar dalam memperingati HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional. Kegiatan jalan sehat yang dibuka oleh Wali Kota Madiun Maidi itu juga bertabur hadiah. Dengan doorprize utama sepeda listrik.

Maidi meminta seluruh guru harus tetap semangat dan berjiwa muda dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik. Menurutnya, fisik bukan menjadi penghambat bagi guru untuk bersikap profesional. “Guru berprestasi bisa menularkan ilmu ke peserta didik. Pintar pandai itu dari sekolah. Maka guru harus pintar agar bisa mengajar anak didiknya dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Madiun Hariyadi mengatakan, jalan sehat merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Sebelumnya ada kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan upacara.

Dia mengungkapkan sejumlah kegiatan itu bukan sekadar hiburan. Tapi, sebagai bentuk cara meningkatkan semangat para guru agar lebih giat dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik. “Semoga guru-guru semakin sejahtera,” harapnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close