Pacitan

Puluhan Pedagang Pasar Minulyo Dites Cepat Susulan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Testing masal yang sempat digelar oleh dinas kesehatan beberapa waktu lalu terhadap pedagang Pasar Minulyo menyisakan pekerjaan rumah. Sebab, 68 dari 558 pedagang ternyata lolos dari tes cepat tersebut. ‘’Khususnya pedagang yang belum di-rapid test, termasuk pedagang yang selasaran (tak punya kios, Red),’’ kata Heru Sekresna, Kepala Dinas Perdagangan Pacitan, Rabu (27/1).

Heru memastikan tak akan ada penutupan pasar dalam waktu dekat. Dia khawatir ekonomi masyarakat tersendat. Pun, hasil rapid test telah menunjukkan ada tidaknya penularan Covid-19 di lingkungan pasar. ‘’Yang reaktif sudah uji swab, juga isolasi mandiri. Jadi, tidak perlu ada penutupan,’’ tegasnya.

Pihaknya berharap masyarakat tak takut berbelanja ke Pasar Minulyo. Sebab, para pedagang yang diizinkan buka lapak saat ini nonreaktif. Sedangkan yang lolos dari tes cepat diwajibkan tutup hingga dua minggu ke depan. ‘’Rapid test untuk memastikan tidak ada penularan. Jadi, justru aman pasarnya,’’ jelasnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button